5 tips untuk menghemat baterai ponsel cerdas Anda

Smartphone saat ini seperti teman yang menemani kami di mana-mana. arjunasoft.co.id pintar semakin berkembang dengan berbagai spesifikasi dan harga. Tentunya dengan berbagai aplikasi yang disediakan oleh smartphone, baterai cepat mati jika kita tidak bisa menggunakannya dengan benar. Berikut adalah beberapa tips untuk menghemat baterai smartphone.

1. Nonaktifkan widget yang tidak digunakan dan hapus aplikasi yang tidak perlu

Jika ponsel cerdas Anda memiliki fitur widget, bersihkan layar beranda widget yang jarang digunakan, seperti Jam Ganda, Twitter, atau Facebook, yang terus diperbarui. Semakin banyak widget, semakin banyak aplikasi berjalan di latar belakang, yang mengkonsumsi lebih banyak RAM, yang pada akhirnya mengkonsumsi lebih banyak baterai. Catatan: Nonaktifkan tugas / aplikasi secara teratur dengan perangkat lunak Task Killer. Ini tidak akan membuat ponsel cerdas Anda lebih efisien. Karena jika aplikasi harus aktif, itu akan memulai kembali proses segera (itu adalah pemborosan baterai). Menghapus aplikasi yang tidak perlu jauh lebih efektif untuk menjaga baterai.

2. Matikan wallpaper hidup

Wallpaper hidup di ponsel membuat layar beranda lebih menarik. Namun, itu sudah cukup untuk mengisi baterai. Karena aplikasi ini memaksa prosesor smartphone bekerja keras. Jika Anda menggunakan prosesor yang lebih besar dari 1 GHz, dengan sistem operasi terbaru dan teknologi terbaru, yang memungkinkan kecepatan lebih tinggi dan lebih rendah, beban gambar latar belakang ini dapat semakin memboroskan baterai.

3. Gunakan Penghemat Baterai di ponsel Anda dan sesuaikan perilaku peralatan

Gunakan aplikasi hemat baterai yang tersedia, seperti NB BattStat, Battery Go, Juice Defender, dan lainnya yang cocok dengan tipe ponsel cerdas Anda. Aplikasi jenis ini dapat mengatur perilaku ponsel cerdas Anda. Kecerahan layar juga dapat disesuaikan secara otomatis. Aplikasi paling canggih dapat secara otomatis menonaktifkan koneksi data ke jaringan sesuai dengan kebiasaan kita. Pada ponsel cerdas Android yang di-root, tingkat pengaturan kecepatan prosesor ini dapat disempurnakan lebih lanjut berdasarkan profil yang kami tentukan.

4. Perhatikan fungsi push email

Ada beberapa jenis smartphone yang dilengkapi dengan fitur verifikasi email otomatis. Jika Anda ingin menghemat daya baterai, nonaktifkan fungsi Push email atau jaga interval pemeriksaan email lebih jarang (misalnya: setiap jam). Tidak ada salahnya bila email diperiksa secara manual. Nonaktifkan sinkronisasi otomatis dan simpan secara manual. Menginstal widget sinkronisasi otomatis kecil adalah opsi yang lebih efisien daripada sinkronisasi otomatis.

5. Nonaktifkan fungsi getaran pada ponsel Anda.

Beberapa orang mungkin terbiasa menggunakan fungsi getar pada ponsel untuk mengidentifikasi panggilan atau pesan yang masuk. Tahukah Anda, bagaimanapun, bahwa daya yang diperlukan untuk menghasilkan getaran pada ponsel ternyata lebih besar daripada nada dering? Memang, ponsel membutuhkan lebih banyak energi untuk menggetarkan semua bagian ponsel daripada nada dering yang hanya perlu menggetarkan speaker ponsel.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*