Apakah Anda Ingin Memiliki Hidung Yang Tajam Melalui Operasi? Lihat Fakta-Fakta Ini Terlebih Dahulu

Memiliki hidung yang lurus bisa menjadi impian Anda. Ada banyak cara untuk mencapainya. Salah satunya adalah dengan menempelkan hidung atau disebut juga operasi hidung. Klarifikasi operasi hidung dilakukan untuk alasan Anda ingin memperbaiki bentuk hidung Anda. Selain itu, operasi hidung yang tajam mungkin juga berguna untuk meningkatkan kesulitan bernafas karena bentuk hidung yang kurang ideal, untuk memperbaiki cacat hidung bawaan, atau untuk memperbaiki bentuk hidung yang tidak proporsional karena kecelakaan.
Namun, seperti halnya operasi pada umumnya, prosedur ini juga menyebabkan efek samping. Jika Anda ingin melakukan operasi hidung, ketahui fakta-fakta berikut.

  1. Prosedur bedah untuk membuat hidung tajam
    Operasi biasanya dilakukan dengan anestesi umum dan berlangsung sekitar 90 menit. Dokter Anda akan memperbaiki ujung hidung Anda dengan mengeluarkan sebagian tulang rawan. Jika hidung Anda sakit, dokter dapat mengangkat atau menggaruknya.
    Biasanya, pangkal tulang dari hidung akan patah terlebih dahulu, sehingga hidung bisa dikurangi dan disesuaikan. Dokter Anda dapat membangun kembali hidung Anda.
  2. Persiapan sebelum operasi membuat hidung tajam
    Selain fakta bahwa ia membawa risiko yang tidak kecil, operasi akan mengubah bentuk hidung selamanya. Anda harus memberi tahu dokter tujuan dan bentuk hidung Anda seperti yang Anda harapkan dari operasi yang akan dilakukan. Sebaliknya, dokter harus menjelaskan berbagai risiko, bersama dengan hal-hal yang dapat dilakukan dan tidak dapat diselesaikan.
    Sebelum melakukan operasi hidung, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk membahas berbagai masalah, seperti berikut ini.
  3. Pemeriksaan fisik
    Ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan risiko dan perubahan, seperti apa yang akan dilakukan pada hidung. Proses ini dilakukan dengan memeriksa kulit, resistensi tulang rawan, bentuk hidung, tes darah dan tes laboratorium lainnya.
    Hidung Anda dapat difoto dari berbagai bagian dan kemudian dimanipulasi sebagai operasi desain menggunakan aplikasi komputer. Juga, dokter akan mempertimbangkan ukuran hidung yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.
  4. Riwayat kesehatan
    Ini termasuk operasi yang dilakukan, obat-obatan yang sedang digunakan dan jika ada gangguan hidung. Jika Anda memiliki kelainan pendarahan, Anda mungkin tidak disarankan untuk menjalani operasi.
    Selain itu, untuk mengurangi risiko yang tidak diinginkan dan mempercepat proses pemulihan, ada beberapa hal lain yang harus dilakukan sebelum menjalani operasi. Misalnya, hindari minum obat yang meningkatkan risiko perdarahan, seperti aspirin atau ibuprofen, selama dua minggu sebelum dan sesudah operasi.
  5. Kemungkinan risiko setelah operasi hidung
    Seperti halnya operasi pada umumnya, operasi untuk membuat hidung membawa lebih banyak risiko yang mungkin terjadi, termasuk:
    • Pendarahan berlebihan, mungkin selama seminggu, yang membuat sulit bernafas.
    • Nyeri dan bengkak yang tidak hilang.
    • Infeksi.
    • Reaksi negatif terhadap obat.
    • Hidung Anda cenderung terlihat lebih buruk.
    • Ada bekas luka sayatan.
    • Ada lubang di dinding di antara lubang hidung.
    • Hidung dan sekitarnya mungkin terasa mati rasa.
    • Bentuk hidung Anda menjadi aneh, yang hanya akan membaik sekitar setahun kemudian.
    • Implan yang dapat digunakan dapat terinfeksi atau menonjol pada kulit, membutuhkan lebih banyak operasi untuk mengganti implan.
    Jika, pada kenyataannya, Anda memiliki keluhan dalam bentuk apa pun setelah operasi, hubungi dokter Anda segera untuk perawatan.
  6. Bagaimana perawatan dilakukan setelah operasi penajaman hidung?
    Jika Anda memiliki perban di hidung, biasanya akan dilepas keesokan paginya. Anda dapat mengalami penyembuhan hidung selama 15 menit. Setelah itu, Anda diperbolehkan pulang.
    Anda harus beristirahat dan menjauh dari keramaian selama dua minggu. Ini untuk menghindari flu yang dapat menyebabkan infeksi secara bersamaan sehingga hidung Anda tidak mengenai atau meremas (misalnya, pada kendaraan umum seperti kereta komuter).
    Hidung umumnya akan berdarah sekitar satu minggu setelah operasi. Anda mungkin perlu pelindung hidung selama beberapa minggu. Jika Anda mengalami pendarahan yang berlebihan, Anda dapat beristirahat dalam posisi bantal yang lebih besar. Ini mungkin juga untuk meredakan pembengkakan dan pendarahan yang terjadi.
    Hindari mandi air panas atau memiringkan kepala selama dua minggu. Olahraga dapat membantu Anda kembali ke aktivitas normal. Namun, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Mungkin butuh beberapa bulan untuk hasil akhir muncul.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*